Sejarah Band Rock Dunia

Blog Ini Membahas Tentang Sejarah Band Rock Yang Ada Di Dunia

Uncategorized

Sejarah Band Fire House

Fire House adalah band hard rock yang berasal dari Amerika Serikat yang dibentuk di Richmond, Virginia pada tahun 1984 dan kemudian pindah ke Charlotte, North Carolina di mana mereka menandatangani kontrak dengan Epic Records pada tahun 1989.

Band ini mencapai ketenaran pada awal 1990an dengan lagu-lagu seperti “Reach for the Sky”, “Don’t Treat Me Bad”, “All She Wrote”, dan balada-balada seperti “I Live My Life for You”, “Love of a Lifetime”, dan “When I Look into Your Eyes”. Band ini juga memenangkan penghargaan American Music Awards untuk kategori Favorite New Heavy Metal/Hard Rock Artist pada tahun 1992. Band ini tetap aktif hingga sekarang dengan merilis beberapa album baru dan melakukan tur di berbagai negara. Band ini diperkirakan telah menjual lebih dari 7 juta album di seluruh dunia sejak debut mereka.

Perjalanan Karier Band Fire House
1984-1989: Pembentukan dan Fight to Survive
Band ini didirikan oleh Bill Leverty yang sebelumnya merupakan gitaris dari band White Heat yang membutuhkan seorang drummer. Setelah mengadakan lebih dari 20 audisi, ia akhirnya merekrut Michael Foster yang memiliki kemampuan drum yang mengesankan. Ketika band mereka tidak sedang tur, Leverty dan Foster sering mengunjungi klub-klub rock dan di salah satu klub tersebut mereka melihat penampilan band Maxx Warrior yang memiliki vokalis bernama C. J. Snare dan bassis bernama Perry Richardson. Mereka terkesan dengan kemampuan vokal Snare dan bertekad untuk menyatukan kedua band tersebut.

Pada tahun 1984, Leverty mengirimkan beberapa lagunya kepada Snare dan memintanya untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut di kasetnya. Leverty dan Foster kembali terkesan dengan suara Snare dan kemudian membawanya untuk menjadi vokalis band mereka untuk sebuah pertunjukan di Virginia beberapa minggu kemudian.
Ketiga anggota band tersebut kemudian membawa kaset mereka kepada Richardson yang mengatakan bahwa ia menyukai kaset tersebut tetapi ia telah membuat komitmen selama enam bulan dengan band yang ia ikuti saat itu. Mereka pun menunggu sampai Richardson selesai dengan bandnya dan akhirnya ia bergabung dengan band mereka pada tahun 1985. Mereka kemudian memberi nama band mereka White Heat sesuai dengan nama band lama Leverty.

Pada tahun 1986, mereka mengubah nama band mereka menjadi Fire House sesuai dengan nama studio rekaman tempat mereka berlatih. Mereka juga mendapat kontrak rekaman dengan label Epic Records setelah menarik perhatian produser rekaman David Prater. Mereka kemudian merilis album debut mereka yang berjudul Fight to Survive dengan singel utama “Shake and Tumble”. Album ini menampilkan gaya musik hard rock yang dipengaruhi oleh band-band seperti AC/DC, Van Halen, Judas Priest, dan Def Leppard. Namun, album ini tidak mendapat dukungan dari label rekaman mereka dan hanya terjual sekitar 20 ribu kopi di Amerika Serikat.

1990-1995: Pride, Hold Your Fire, dan
Pada tahun 1990, band ini merilis album kedua mereka yang berjudul Pride dengan singel utama “Don’t Treat Me Bad”. Album ini menjadi album terobosan bagi band ini dengan masuk ke urutan ke-23 tangga album Billboard 200 dan mendapat sertifikat dua kali platinum.

ini dengan bergabungnya Dario Seixas (bass) menggantikan Waibel yang meninggal dunia pada tahun 2003 karena overdosis obat.

2004-sekarang: Prime Time, Full Circle, dan Album Live
Pada tahun 2004, band ini merilis album ketujuh mereka yang berjudul Prime Time dengan singel utama “Holding On”. Album ini berisi lagu-lagu baru yang ditulis oleh band ini dan beberapa penulis lagu lain. Album ini tidak masuk ke tangga album Billboard 200 dan tidak mendapat sertifikat apapun. Album ini menampilkan lagu-lagu seperti “Perfect Lie”, “Door to Door”, dan “Shake and Tumble ’04”. Lagu terakhir ini merupakan versi baru dari lagu yang ada di album debut mereka. Album ini juga menampilkan gaya musik yang lebih klasik dan kembali ke akar hard rock band ini.

Pada tahun 2011, band ini merilis album kedelapan mereka yang berjudul Full Circle dengan singel utama “Love Is on the Way”. Album ini berisi versi baru dari lagu-lagu terbaik mereka yang direkam ulang dengan teknologi modern. Album ini tidak masuk ke tangga album Billboard 200 dan tidak mendapat sertifikat apapun. Album ini menampilkan lagu-lagu seperti “All She Wrote ’11”, “When I Look into Your Eyes ’11”, dan “Reach for the Sky ’11”. Lagu-lagu ini menampilkan kualitas suara yang lebih baik dan lebih segar daripada versi aslinya. Album ini juga menampilkan gaya musik yang tetap setia dengan ciri khas band ini.

Pada tahun 2014, band ini merilis album live pertama mereka yang berjudul FireHouse Live in Japan dengan singel utama “Don’t Treat Me Bad ’14”. Album ini berisi rekaman penampilan mereka di Tokyo, Jepang pada tahun 2013. Album ini tidak masuk ke tangga album Billboard 200 dan tidak mendapat sertifikat apapun. Album ini menampilkan lagu-lagu dari semua album studio mereka dan beberapa lagu cover seperti “Highway to Hell” dari AC/DC dan “Rock and Roll All Nite” dari Kiss. Album ini juga menampilkan energi dan antusiasme band ini saat tampil di atas panggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *